Jawabanmu

2015-08-29T12:43:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
BAHAN DAN ALAT 
1. Tanah liat ukuran 1/4 atau 1/5 kg. 
2. Alas berupa triplek berukuran 40cm x 40cm atau berupa  potongan kardus bekas aqua atau  kantong       plastik ukuran besar. 
3. Celemek. 
4. Sedikit air dalam wadah gelas atau mangkok. 
5. Kuas cat air.  
6. Aneka macam biji-bijian, seperti biji jagung, biji kacang hijau, biji kacang kedelai, biji kacang merah dsb. 
7. Lem UHU.
CARA MEMBUAT :
1.Tanah liat di bentuk seperti vas bunga atau sesuai keinginan.
2. Karena cepat mengeras sebaiknya tanah liat yang sedang dibentuk jangan terlalu lama didiamkan.
3. Air berfungsi untuk menghaluskan tanah liat setelah tanah liat selesai dibentuk. Atau sebagai pelekat tanah liat seperti halnya lem yang berfungsi sebagai alat pelekat pada kertas. Saat membasahkan tanah liat cukup dioles sedikit dengan ujung jari yang sudah dibasahi atau menggunakan kuas.4. Tanah liat yang sudah selesai dibentuk di jemur , setelah kering dihias dengan kolase dari aneka macam biji-bijian yang sudah disediakan. Sebelumnya membuat pola gambar terlebih dahulu pada vas bunga. Apabila menginginkan hasil pengeringan yang lebih baik dapat dilakukan pembakaran dengan cara di oven
13 3 13