Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T10:08:27+07:00
Operasi Market Garden adalah operasi yang dilancarkan oleh sekutu dibawah pimpinan Jenderal Bernard Montgomery dari Inggris pada bulan September tahun 1944. Operasi ini bertujuan merebut dan menguasai jembatan-jembatan di garis belakang musuh (Jerman saat itu masih menguasai Belanda) sehingga bisa dengan mudah masuk ke Jerman melewati sungai Rhine untuk menguasai lembah Ruhr (pusat industri) di Jerman dengan menerjunkan ribuan pasukan payung di negara Belanda. Dengan direbutnya pusat industri Jerman, sekutu berharap perang dapat segera berakhir sebelum tiba hari Natal pada tahun 1944.Divisi-divisi sekutu yang ditugaskan untuk menjalankan misi ini adalah 101st Airborne Division(US), 82nd Airborne Division(US), 1st Airborne Division(UK), Polish Brigade, dan 30 Corps (Divisi Tank/Kavaleri) . Dalam misi ini setiap divisi-divisi sekutu harus sudah menguasai jembatan-jembatan dalam waktu yang sangat singkat, setelah itu mereka harus mempertahankan jembatan tersebut sampai 30 Corps melewati jembatan tersebut, begitu terus sampai jembatan terakhir yang ada di Arnhem.
dan XXX(30) Crops yang dipimpin oleh Brian Horrocks dan disi Guards Armoured Division Major General Adair, 43rd (Wessex) Infantry Division Major General Ivor Thomas, 50th Infantry Division Major General Graham, 8th Armoured Brigadier dan Royal Netherlands Brigade
Pasukan Jerman: AFC Netherlands di pimpin oleh General der Flieger Friedrich.
Army Group B di pimpin oleh Generalfeldmarschall Walter Model kemudian Gerd von Rundstedt, Army Group B berisis II SS Panzer Crops dipimpin Wilhelm Bittrich, 9th SS Panzer Division Hohenstaufen dipimpin oleh Walter Harzer, 10th SS Panzer Division Frundsberg dipimpin oleh Heinz Harmel.
15th Army dipimpin oleh General der Infanterie Gustav-Adolf von Zangen pasukan 15 di antara lain, Crops LXVIII General der Infatrie Otto: 346th Infantry Divison, 711th Static Divison, 719th Costal Division. Crops LXXXVIII General der Infantrie Hans-Wolfgang: Kampfgruppe "chill", 59th Infantry Division, 245th Infantry Divison,712th Static Division. LXXXVI Crops General der Infantrie Hans Obstfelder: 176th Infantry Division, Kampfgruppe "Walther" 107th Panzer Brigade, Division "Erdmann".
XII SS Crops Kurt von Gottberg: 180th Infantry Division, 190th Infantry Division, 363rd Volkgrenadier Division. 1st Parachute Army Generaleoberst Kurt Student: I Parachute Crops, II Parachute Crops, 86th Crops.
2014-09-05T10:14:12+07:00
Yang sya dapat pada bulan september 1944