Jawabanmu

2014-09-05T06:42:59+07:00
A. Teori Brahmana
    Teori Brahmana mengatakan bahwa pembawa ajaran agama dan kebudayaan Hindu dan Budha ke Indonesia adalah golongan Brahmana yang diundang oleh raja-raja Indonesia untuk menobatkan dengan upacara Hindu (Abhiseka). Pendukung hipotesis atau teori ini adalah JC Van Leus (Pendeta).

b. Teori Waisya
       Teori Waisya adalah teori dimana pendapat masuknya ajaran dan kebudayaan Hindu Budha di Indonesa dibawa olehh golongan waisya (pedagang). Mengikuti angin musim (setengah tahun berganti arah). Hingga selama enam bulan mereka menetap di Indonesia dan menyebarkan agama Hindu. Salah satu tokoh pendukung hipotesis ini yaitu N.J Krom (pedagang).

c. Teori Kasatria
        Teori ini menegaskan bahwa masuknya agama dan kebudayaan Hindu Budha yaitu dibawa oleh golongan kasatria yang kalah perang dari India kemudian lari ke Indonesia. Pendukung teori ini yaitu C.C Berg dan F.O.K Boseh (Prajurit).

d. Teori Sudra 
             Teori ini menegaskan bahwa masuknya agama dan kebudayaan Hindu Budha ke Indonesia dibawa oleh golongan sudra yang kalah perang di India dengan mengikuti kaum waisya. Salah satu pendukung teori ini yaitu Codes.
2 4 2