Fungsi bagian yang bertanda X adalah …. Jelaskan!
A. sebagai tempat pertukaran gas oksigen dan carbondioksida
B. sebagai alat mengangkut bahan dan hasil fotosintesis

C. sebagai tempat terjadinya proses fotosintesis pada daun

D. untuk melindungi daun agar tetap kuat dan segar

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-03T22:04:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
C. sebagai tempat terjadinya proses fotosintesis pada daun 

Terdiri dari jaringan parenklim palisade (jaringan tiang) dan parenkim spons (jaringan bunga karang) yang keduanya membentuk daging daun (mesofil). Jaringan ini banyak mengandung klorofil dan merupakan tempat berlangsungnya fotosintesis. 
Jaringan palisade berbentuk tiang yang tersusun rapat dan biasanya terdapat terdapat pada bagian atas daun. Daun yang memiliki dua lapis jaringan palisade pada kedua permukaannya disebut daun isobilateral. 
jaringan bunga karang tersusun atas sel-sel yang tidak teratur dan terdapat rongga udara antar sel yang berfungsi untuk pertukaran gas.
1 5 1
2014-01-03T22:18:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
C. sebagai tempat terjadinya proses fotosintesis pada daun 
KARNA BNYK MENGANDUNG KLOROFIL DAN MEMPUNYAI LUBANG ATAU RONGGA UDARA