1. apa sebab khusus terjadinya perang dunian II ?
2. Sebutkan masing-masing 3 negara yang tergabung dalam blok sentral dan blok sekutu dalam perang dunia II !
3. jelaskan secara singkat kronologi pernag dunia II di asia pasifik!
4. mengapa kedatangan jepang di indonesia pada awalnya disambut gembira oleh rakyat?
5. jelaska pengaruh kebijakan pemerintah pendudukan di bidang ekonomi!

2
1. a. serangan jerman ke kota danzig b. serangan jepang ke pangkalan militer amerika serikat di pearl harbour. 2. blok sekutu: perancis,as,inggris,belanda,rusia,dll. blok sentral: jerman,italia,jepang.

Jawabanmu

2014-09-05T04:48:44+07:00
1 a. di eropa, serangan jerman ke polandia pada tanggal 3sep 1939
b. di asia pasifik, serangan jepang ke pearl harbour pd tgl 7des 1941
2. blok sentral/blok fasis yaitu jerman,jepang ,italia
blok sekutu di bagi menjadi 2blok yaitu blok demokrasi = amerika serikat,inggris,prancis,belanda,belgia
blok komunis = rusia,polandia,latvia,lituania,estonia
3. penyerbuan jepang ke pangkalan laut amerika di pearl harbour (pulau hawai teluk mutiara) di bawah pimpinan kaisar Hirohito.

4 dan 5 kmu jawab sendiri
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T04:59:36+07:00
1.penyebuan jerman terhadap polandia tgl 1 sep 1939, penyerbuan jepang terhadap pangkalan laut armada laut amerika di pearl harbour tgl 7 desember 1941
2.sentral:jerman,italia, jepang ; sekutu:inggris, prancis, amerika
3. -penyerbuan pangkalan armada al amerika tgl 7 desember
-jepang mmempropagandakan bahwa peperangan yg dilakukan uyk mewujudkan kemakmuran
-serangan jepang tgl 7 desember menewaskan 2330 tentara amerika dan 100 orang sipil
-jepang mulai menyerang kawasan asean
-sekutu menyusun taktik serangan dari pulau ke pulau lain (katak loncat) dipimpin oleh jendral dauglas mac arthur dan laksamana chester nimitz
-tentara jepang di laut karang dan midway dihancurkan sekutu (7 mei 1942)
-amerika merebut filipina(22 oktober 1944), iwo jiwa (17 maret1945)
-lalu inggris di bawah lord luis mauntbatten menyerbu birma dan menghacurkan tentara jepang (6agustus1945)
-pd tgl 6agustus1945 hiroshima dijatuhi bom atom dilanjutkan tgl 9agustus1945 di nagasaki
-jepang menyerah tanpa syarat kpd sekutu tgl 14 agustus1945
4.karena jepang dpt mengusir belanda dari indonesia
5.gatau :D
3 3 3