Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T18:35:02+07:00
Massa Jenis dan Tekanan HidrostatisKIta telah mengetahui bahwa zat yang terdapat di alam ini dapat dikelompokkan menjadi tiga jenis yaitu zat padat, zat cair dan zat gas, zat cair dan gas memiliki kesamaan sifat, yaitu dapat mengalir. Suatu zat yang memiliki kemampuan mengalir dinamakan fluida. Sehingga zat cair dan gas termasuk fluida. Sebuah cabang ilmu pengetahuan dalam fisika yang khusus mempelajari tentang fluida adalah mekanika fluida. Bab ini akan membahas lebih luas tentang kajian cabang ilmu pengetahuan ini dan bab ini mencakup materi – materi :1. Fluida statik2. Fluida  dinamikFluida StaticSebelum membahas mengenai konsep tekanan pada fluida statik , kita ingat kembali konsep massa jenis.Massa jenis atau kerapatan suatu zat didefinisikan sebagai perbandingan massa dengan volume zat tersebut. Secara matematis, massa jenis dirumuskan sebagai berikut :Dimana :r = massa jenis (Kg/m3)M = massa benda (Kg)V = volume benda (m3)Satuan massa jenis dinyatakan juga dengan (gr / cm3)
saya belum mengerti. dua besaran yang sangat mempengaruhi tekanan hidrostatis apa?
2014-02-25T18:37:16+07:00
-tekanan zat cair(N/m persegi)
-kedalaman zat cair(m)
-massa jenis zat cair(kg/m kubik)
-percepatan gravitasi(m/s persegi)
jelaskan
kasih jawaban terbaik dong
tolong jawab soalnya ya.. aku tidak mengerti