Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T00:46:31+07:00
Rangkaian Seri Resistor adalah sebuah rangkaian yang terdiri dari 2 buah atau lebih Resistor yang disusun secara sejajar atau berbentuk Seri.

Rangkaian Paralel Resistor adalah sebuah rangkaian yang terdiri dari 2 buah atau lebih Resistor yang disusun secara berderet atau berbentuk Paralel

2 5 2
2014-09-05T01:18:59+07:00
Rangkaian resistor seri (bersambung) tidak bercabang, hambatan pengganti semakin besar. contoh nya rangkaian lampu yang di susun sejajar. tidak bercabang.
rangkaian resistor paralel ( bercabang) rangkaianya bercabang, hambatan pengganti semakin kecil, contoh rangkaian listri dari PLN ke rumah-rumah penduduk, rangkaian pemakaian listrik rumah tangga yaitu penggunaan listrik untuk lampu, kulkas, televisi dan sebagainya.

semoga membantu :)
1 5 1