Bagaimna pelaksanaan pelayaran hongi sehingga keuntungan tetap jatu di tangan VOC?

2
pelayaran hongi dimaksud untuk mengawasi jalannya monopoli perdagangan oleh VOC di maluku di lautan. pelyaran ini dimaksud untuk menjaga jalannya monopoli sehingga tidak terjadi pasar gelap. keunutungan didapat karena VOC memonopoli perdagangan sehingga harga dapat diatur sesuka hati mereka. pelayaran hongi dilakukan dalam perdagangan terutama kepada rempah-rempah.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-05T01:41:14+07:00
Pelaksanaan pelayaran hongi untuk mengatasi perdagangan gelap di Maluku,adanya hak ekstirpasi yaitu hak untuk membinasakan tanaman rempah rempah yang melebihi ketentuan\
3 4 3
2014-09-05T02:19:03+07:00
adanya hak ekstirpasi yaitu hak untuk membinasakan tanaman rempah rempah yang melebihi ketentuan
1 1 1