1. Besaran adalah....
2. Satuan adalah....
3. Besaran pokok adalah....
4. Besaran turunan adalah....
5. Sebutkan 3 contoh besaran pokok....
6. Sebutkan 3 contoh besaran turunan....
7. Sebutkan 2 contoh alat ukur massa....
8. Sebutkan 2 contoh alat ukur waktu....

2

Jawabanmu

2014-09-04T21:52:30+07:00
Besaran pokok, panjang, massa, suhu, kuat arus
besaran turunan, luas, volume, keceoatan, percepatan
alat ukur massa, neraca pegas,
alat ukur waktu, stop watch, arloji, jam
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T22:03:17+07:00
Besaran=sesuatu yang diukur
satuan=pembanding dalam pengukuran
besaran pokok=besaran yang tidak diturunkan satuannya
besaran turunannya=besaran yang diturunkan satuannya
5= panjang,massa,waktu
6=Volume luas beratjenis
7=Neraca 2 lengan,Neraca ohaus
8=Sesium 311,stopwatch
1 5 1