Jawabanmu

2014-02-25T17:58:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Sesuaikan dengan budget
Pertama kita harus lihat budget yang kita punya, budget juga menentukan dan berpengaruh dalam memilih barang yang ingin kita beli.
2. Mengutamakan kebutuhan.
Pastikan anda membeli sesuai dengan kebutuhan yang saat ini anda sedang perlukan. Hal ini untuk menghemat pengeluaran anda.
3. Mencari informasi
Hal semacam ini sangat di butuhkan dalam membeli barang elektronik. Kita harus mencari informasi, baik dari teman, dan dari internet. Lalu kita coba bandingkan kualitas dengan produk yang lain.
4. Bertanya yang jelas
Katika kita mendatangi toko, mulailah kita bertanya pada si penjual tersebut. Mulai dari harga, spesifik, merek, dan cara mengoperasikannya. Semakin banyak kita bertanya, semakin banyak informasi yang kita peroleh.
5. Jangan mudah terpengaruh
Banyak dari kita mengalami hal seperti ini, ketika kita sudah masuk ke toko, lalu kita di iming-imingi dengan beberapa opsi yang sangat membingungkan kita. Kita pastikan informasi yang kita peroleh dari teman atau dari internet sama/beda dari si penjual. Jadilah seorang konsumen yang cerdas, untuk mengambil sebuah keputusan dan jangan terpengaruh denngan se penjual yang sok tahu, dengan menawarkan produk yang mahal.
6. Membuat daftar pilihan
Kita coba menyeleksidaftar pilihan yang kita beli, sekali lagi di tekankan, pastikan dengan kebutuhan anda. Buat satu-persatu daftar rincian, dan lakukan perbandingan. Dengan perbandingan itu, kita dapat memiliki sedikit ilihan, dan kita akan lebih mudah untuk mengambil sebuah keputusan.
7. Periksa segel dan garansi yang tertera.
Jika kita sering mencermati sebuah produk yang punya kotaknya, ada tulisan ‘jangan diterima bila segel rusak’ hal ini sangat menentukan baik/tidaknya kualitas sebuah produk. Dan jangan lupa pula untuk menanyakan garansi yang disediakan oleh perusahaan yang bersangkutan, hal ini untuk mengantisipasi bila terjadi kerusakan pada barang elektronik tersebut.
8. Bukti kwitansi
Bukti kwitansi ini, kegunaannya untuk mengklaim barang tersebut bila ada kesalahan.  Dengan bukti ini kita tidak kesulitan untuk meminta penggantian barang bila terjadi suatu hal yang tidak kita hendaki.mungkin inilah beberapa tips yang saya berikan, semoga kita dapat memilih barang yang kita beli dengan baik. Jadilah konsumen yang cerdas dan bijak yang berani untuk memperjuangkan haknya sebagai pembeli. Semoga kita terbebas dari yang namanya ‘dilema’.Semoga bermanfaat
2014-02-25T17:58:48+07:00
Melihat tanggal kadaluarsanya, melihat bungkus yang aman, dll