Sebuah buku tulis mempunyai panjang 20 cm dan lebar 25 cm. Berapa dm2 luas bukutulis tersebut?

7. Sebuah
bak mandi berbentuk balok mempunyai panjang 1,5 m, lebar 75 cm, dan
tinggi 100 cm. Berapa liter air yang diperlukan jika bak mandi tersebut
diisi air sampai penuh? (1 dm3 = 1 liter)

2

Jawabanmu

2014-09-04T21:19:41+07:00
Air sampai penuh=112.500dm3 luas buku tulis 50dm2 klo gk salah.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T21:21:29+07:00
Buku tulis :
L = p x l
   =20 cm x 25 cm
   =500 cm2
   =5 dm2
 
bak mandi :
1,5 m = 150 cm
v = p x l x t
   = 150 x 75 x 100 cm
   = 1125000 cm3
   =  1125 dm3
   = 1125 liter
 
Insya Allah, kalau gag keliru ngitung
5 5 5