Jawabanmu

2014-09-04T21:08:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dimulai dari faktor sosial budaya yang katanya gara-gara Stratifikasi dan Status Sosial temen-temen kita jadi sulit memperoleh pendidikan,keturun juga, ekonomi apa lagi yah itu karena masyarakat Indonesia ini multikompleks(Heterogen), Norma adat juga, apalagi kalau sudah menyinggung kedudukan, upacara adat, dan pergaulan, makin runyam deh. Ditambah lagi
konflik sesama, hanya gara-gara hal sepele, benar-benar gak mutu. Atau jangan-jangan masih ada orang yang sampai saat ini kalau istilahnya sih menutup mata terhadap HAM, kasihan banget.

Dari faktor komunikasi dan informasi alasannya Indonesia daerah geografisnya luas dengan laut, sungai, gunung yang membatasi komunikasi antar daerah, padahal TI sudah berkembang pesat, sudah ada internet,Hape juga sudah banyak yang bisa akses internet dengan harga terjangkau,TV hampir disetiap rumah ada. Iya sih memang tidak semua orang punya, ditambah lagi kalau yang rumah nya di daerah pelosok atau terpencil, tidak ada sinyal tuh,mirip dengan tempat tinggalku dulu hehehe.
Terus faktor kebijakan pemerintah yang kadang kala mengorbankan HAM atau peraturan perundangan yang membela HAM tapi masih sulit implementasiannya, bahkan dapat dimungkinkan dari faktor Aparat dan juga penindakannya ikut andil disini, gara-gara oknum aparat yang secara institusi atau pribadi mengabaikan prosedur atau karena ingin memperkaya diri, KKN, tindakan diskriminatif dari aparat dan sebagainya. Atau barangkali saking jengkelnya dengan HAM sampai-sampai para aktifis HAM dibunuh,,, ckckck parah bener… Padahal mereka memperjuangkan HAM orang banyak tuh…
3 1 3
2014-09-04T21:10:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. masih lemahnya penegakan supremasi hukum
2. masih rendahnya kesadaran hukum dan kesadaran kemanusiaan masyarakat indonesia
3. masih rendahnya kesadaran politik pemerintah
4. adanya streotype sebagian masyarakat indonesia yang menganggap bahwa gerakan perjuangan penegakan ham dapat mengakibatkan disintegrasi bangsa yang membahayakan persatuan. cmiiw
3 4 3