Suatu fungsi didefinisikan dengan rumus g(x) = x2 + ax + b. jika diketahui f(2) = 3 dan f(5) = 18,tentukan ::
a. nilai a dan b
b. rumus fungsinya
c. nikai dari f(-3)
tolong sertakan caranya.. ini penting !!!!

2
lho...x2 itu maksudnya 2x tho? kirain x pangkat 2... yg jelas ya... klu buat soal
memank x pangkat 2
lha... tp jawaban terbaiknya malah yg kali 2....

Jawabanmu

2014-09-04T20:45:49+07:00
F(2)= 2^2+2a+b=3,→4+2a+b=3
f(5)=25+5a+b=18
________________________________ -
21+3a = 15
a= -2

25+5(-2)+b=18
b= 3
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T20:53:46+07:00
A.g(x)=x2+ax+b
f(2)=(2)2+a(2)+b=3
f(5)=(5)2+a(5)+b=18
..................................-
-6+(-3a)=-15
-3a=-15+6
-3a=-9
a=-9:-3
a=3
f(2)=(2)2+(3)(2)+b=3
4+6+b=3
10+b=3
b=3-10
b=-7

a=3,b=-7


B.g(x)= x2+(3)x+(-7)

C.f(-3)=(-3)2+(3)(-3)+(-7)
=-6+(-9)+(-7)
=-22
1 5 1