Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T20:34:33+07:00
Indonesia beriklim muson tropis karena indonesia di lalui oleh garis khatulistiwa
2 4 2
2014-09-04T20:45:42+07:00
Pada saat musim kemarau (mei-september) pada saat itu,angin muson dari benua australia atau disebut angin timur yang bertekanan maksimun bergerak menuju benua asia yang bertekanan minimum melalui wilayah indonesia karena beuna australia sekitar 2/3 (dua per tiga) wilayahnya berupa gurun,udara yang bergerak tadi relatif sedikit uap air yang dikandungnya.selain itu,udara tadi hanya melewati wilayah lautan yang sempit antara australia dan indonesia sehingga sedikit pula uap yang dikandungnya.pada saat itu,di indonesia terjadi musim kemarau.(angin muson timur).
1 5 1