Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T15:54:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pelayaran dan perdagangan di asia semakin ramai setelahditemukan jalan melalui laut antara Romawi dan Cina.Rute jalur laut yang dilalui dalam jalur dagang Cina danRomawi telah mendorong munculnya hubungan dagangpada daerah-daerah yang dilalui, termasuk wilayahIndonesia oleh karena posisi Indonesia yang strategis ditengah-tengah jalur hubungan dagang Cina denganRomawi, maka terjadilah hubungan dagang antarakerajaan-kerajaan di Indonesia dan Cina beserta India. 
2 5 2
2014-02-25T15:55:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Terbentuknya jaringan nusantara melalui perdagangan dengan jalur laut (pelayaran). karena indonesia merupakan negara kepulauan, jalur perdagangan laut lah yang membentk jaringan nusantara Indonesia.