persilangan antara tanaman ercis berbiji bulat dengan tanaman ercis berbiji kerut menghasilkan tanaman ercis berbiji bulat. Apabila F1 disilangkan dengan sesamanya maka akan diperoleh perbandingan fenotip F2...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • uris
  • Gemar Membantu
2014-02-25T16:53:11+07:00
P1 fenotif  ercis biji bulat >< ercis biji keriput
genotif      BB                ><        bb
gamet        B                               b
F1                      Bb  ( biji bulat )
P2            F1    ><  F1
                 Bb    ><    Bb
Gamet      Bb, Bb
F2              BB = 1
                  Bb = 2
                  bb = 1

perbandingan genotif F2 = BB : Bb: bb
                                         1 : 2 : 1
perbandingan fenotif F2 = bulat : kisut
                                         3 : 1
2 4 2
2014-02-25T18:14:37+07:00
100%kacang ercis berbiji bulat
tambahan perbandingan fenotip : kacang berbiji bulat : kacang berbiji kisut
kacang berbiji bulat=3:kacang berbiji kisut=1