Suatu olimpiade metematika memiliki aturan sebagi berikut .jika jawaban benar mendapatkan nilai 4,jika jawabn salah -2, jika tidak di jawab -1,soal olimpiade terdiri dari 50 soal
A: siswa A menjawab 45 soal ,dengan benar. berapakah nilai siswa A
B: siswa B menjawab 40 soal ,dengan nilai 96.berapa soal yang berhasil di jwab oleh siswa B
JAWAB yaaaa plissssssss

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T20:06:07+07:00
Dik:siswa A menjawab 45 soal, denan 35 soal yang benar
dit:berapakah nilai siswa A
peny:siswa A menjawaab 45 soal, jadi soal yang tdk terjawab adalah 5
         5x(-1)= -5
         35 soal yang benar x 4=140
         45-35=10 soal yang salah sebanyak 10x(-2)= -20
nilai siswa A = 140 + (-5)+(-20) = 115
jadi,nilai siswa A adalah 115

dik:siswa B menjawab 40 soal degan nilai 96.
dit:berapa sooal yang berhasil dijawaab siswa B ?
peny:96=(jawaban benar x4)+(jawaban salah x (-2))+tdk dijawab x (-1))
        (31x4)+(9x-2)+(-10)
        124-18-10 = 96


ket:
dik=diketahui
dit=ditanyakan
peny=peyelesaian

 udah di periiksa guruku kok akunya dapat 100
1 5 1
2014-09-04T20:06:28+07:00
Nilai A = (45 x 4) - 5=180-5
                             =175
B menjawab 31 soal benar, dan 9 soal salah
iya anda benar jika soal benarnya 35. tapi soal di atas soal yang benar adalah 45
kamu salah krna kan 45 soal yg berhasil di jawab tapi 35 soal yg benerrr
mknya klau salah jangan pernah mau benerr
mana? bca lah di atas gak ditulis. belajar baca dulu ya
lo yg belajr baca itu ada
35 soal yang benar x 4=140
45-35=10 soal yang salah sebanyak 10x(-2)= -20