Jawabanmu

2014-09-04T20:01:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. karena rasa pedas merupakan suatu rasa panas dan terbakar yang diterima oleh ujung saraf lidah yang disebut papila .cabai atau makanan apapun yang menyebabkan rasa pedas itu mengandung senyawa capsaicin.   Semakin banyak capsaicin  yang kita makan, semakin kita mendapat sensasi pedas. Sssshh...aaah.. ssshh.. aaah... Hihihi.. Eh, kenapa begitu, ya? Ya, soalnya capsaicin  yang berupa senyawa partikel itu akan menempel dengan reseptor yang ada di papila lidah kita. Nah, kalau ia sudah menempel, maka lidah akan mengirimkan sinyal ke otak  yang sama persis dengan sinyal ketika kita kepanasan dan nyeri. Jadi, begitu, lho! Cuma kesannya saja pedas, padahal sih, yang ditangkap otak kita adalah rasa panas  dan nyeri.

B. penyebab nafsu makan menurun
Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.
 jadi, karena Virus itulah salah satu penyebab napsu makan seseorang menurun. Karena, salah satunya virus itu menyerang saluran pernapasan dan tenggorokan.