1. Apa yang dimaksud Energi Kimia? Tuliskan Contoh Minimal 3!
2. Apa yang dimaksud energi Potensal? Tuliskan Contoh Minimal 3!
3. Apa yang dimaksud energi Kinetik? Tuliskan Contoh Minimal 3!
4. Apa yang dimaksud energi Potensial Elastis? Tuliskan Contoh Minimal 3!
5. Apa yang dimaksud energi Listrik? Tuliskan Contoh Minimal 3!



2

Jawabanmu

2014-02-25T14:52:05+07:00
Energi kimia - energi yang tersimpan dalam senyawa kimia:aki,batu baterai
energi potensial=energi yang dimiliki benda karena letak kedudukannya:air dlmm bendungan,buah kelapa diatas pohon
energi kinetik=energi yg dimiliki oleh benda yg bergerak:kincir angin,air yg bergerak,angin yg berhembus
energi listrik-energi yg dihasilkan oleh arus listrik:setrika listrik,kompor listrik,kipas listrik
Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T15:12:57+07:00
1.energi kimia adalah energi yang terkandung dalam suatu zat,misalnya makanan.
   energi kimia yang ada di dalam fosil berjuta-juta tahun misalnya minyak bumi,batu                    bara,dan gas alam 
2. energi potensial adalah energi dimiliki oleh suatu materi karena lokasi atau
    strukturnya.
buah yang berada di atas pohon memiliki potensi untuk jatuh karena buah mendapat pengaruh gaya gravitasi bumi,kayu-kayu di hutan menyimpan energi potensial dalam bentuk senyawa kimia,dan anak panah yang diregangkan
3.energi kinetik adalah bentuk energi ketika suatu materi berpindah atau bergerak.
contohnya : bola yang bergerak ketika sudah di tendang, air yang berkecepatan tinggi yang memutar turbin,korek api yang di gesekkan dan terbakar.
4.energi potensial elastis adalah energi yang tersimpan pada benda karena adanya gaya tekan dan gaya regang  yang bekerja pada benda tersebut.contoh : busur panah yang di regangkan,karet gelang yang diregangkan dan per peran yang diregangkan
5.energi listrik adalah energi yang dimiliki muatan listrik dan arus listrik.contohnya,lampu senter yang dapat menyala karena ada aliran listrik,energi listrik yang terdapat dalam baterai,dan energi listrik yang terdapat dalam setrika,televisi atau barang-barang elektronik lainnya