Jawabanmu

2014-09-04T20:17:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
10 FAKTOR PENGHAMBAT INDONESIA UNTUK MAJU!!
1. ]INDONESIA MEMILIKI POTENSI SUMBER DAYA ALAM YANG BEGITU LUAR BIASA[/size], Cth: tambang emas, perak, logam, batu mulia semuanya ada disini, tapi yang anehnya kenapa?? INDONESIA MEMBIARKAN INVESTOR/ ORANG ASING YANG MENGOLAH SDA KITA, HARUSNYA KITA BERPIKIR MAJU KEDEPAN !!

2. INDONESIA KAYA AKAN SEGALA RAS DAN SUKU AGAMA Cth: Jawa, Sumatera, sampai Papua, tetapi kenapa masih ada rasisme dan rasa membeda-beda kan suku antara satu dengan yang lain, bukankan lebih enak jika kita berkawan/ membina hubungan baik antara sesama?

3. ORANG INDONESIA SELALU BERKATA PRODUK LUAR NEGERI LEBIH BAIK:
memang sepintas kita melihat suatu barang misalnya saja dibelakangnya tercantum MADE IN SWEDEN, atau MADE IN TAIWAN pasti kalian akan berpikir kualitas barang dlm negeri kalah dibandingkan produk luar negeri, KALIAN KELIRU DAN SALAH BESAR!! ANDA TAU KALAU PRODUK PLASTIK DAN KAYU BUATAN INDONESIA PALING DICARI DI TAIWAN? Karena selain kualitas dan bahannya bagus harganya jauh lebih murah!!

4.POTENSI WISATA YANG ADA DI INDONESIA TAK KALAH DARI NEGARA LAIN
Mungkin diantara kalian berpikir bahwa wisata yang dimiliki Indonesia kalah jauh drpd negara lain, oke memang sepintas kita melihat PATUNG MERLION DI SINGAPURA TERLIHAT SANGAT MENARIK DAN SEDAP DIPANDANG karena disana lebih nyaman dan bersih, INDONESIA juga hrs membuat suatu cara agar potensi wisata yg ada di Indonesia ini bisa seperti itu juga, cthnya: Pantai Kuta, Bali katanya air nya sdh tercemar dan kotor, memang benar sampah ada dimana'', tapi kenapa kita membiarkan orang asing itu mengotori tmpt wisata kita? sedangkan kalau di SINGAPURA MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN KENA DENDA??

5. HUKUM DI INDONESIA LEMAH DAN BISA DIBAYAR?
Sungguh ironis memang tapi itulah kenyataannya tak bisa dipungkiri, banyak koruptor yang bisa pergi jalan-jalan saat masa tahanan?, banyak orang yang dirazia dan memberi uang lalu dgn bebas tancap gas lagi.

6. KURANGNYA KESADARAN DIRI DLM KEBERSIHAN LINGKUNGAN mungkin diantara kita seringkali membiarkan sampah berserakan tanpa dipilah/ dipilih dulu, membuang sampah di kali/ sungai, inilah hal yg paling tidak sedap dipandang, coba anda lihat di Jepang orgnya disiplin membuang sampah, mendaur ulang dan menimbun sampah yang bisa terurai, INDONESIA juga bisa seperti itu dgn cara menyadarkan masyarakat kita supaya membuang sampah pada tempatnya, menyediakan truk sampah yang mengangkut semua sampah pada pagi, siang, dan sore hari, menambah dan mengasuransi penyapu jalanan, larangan dan denda bagi ada yg melanggar, menambah jumlah tempat sampah.

7. RUMAH'' DAN PEMUKIMAN WARGA TIDAK MERATA
Harusnya pemerintah merencanakan bagaimana caranya supaya negeri kita ini rata rumahnya, misalnya satu kecamatan dan satu wilayah warna dan tingkat yang sama misalnya merah, merah semua supaya lebih rapi dan enak dilihat

8. BANYAK SEKALI ANGKUTAN UMUM TAK LAYAK PAKAI
kita seringkali melihat kendaraan baik itu motor/mobil/ angkutan umum sekalipun menggunakan mobil dan knalpot tidak sesuai standar dan mengganggu orang yang berada di sekitarnya, misalnya knalpot yang suaranya bising dan terlalu keras, ada suaranya tidak bising tapi menimbulkan asap yang hitam dan tebal, pemerintah harusnya sadar akan hal ini.

9. PELAYANAN RUMAH SAKIT DI INDONESIA SANGAT BURUK SEKALI
Mungkin kita yang memiliki uang yg cukup dapat berobat kapanpun kita mau tapi tolong sekali lagi JANGAN MENOLAK PASIEN MISKIN, kenapa ? karena banyak sekali rumah sakit yang menolak pasien miskin alasannya banyak, rumah sakit penuh, rumah sakit dibom, susternya keramas kan gak mungkinkan? Harus nya pemerintah menyetok dana untuk para pasien ini karena gak sedikit org yg berobat lalu dicuekin dan akhirnya meninggal, hati nurani kalian dimana? Bagaimana jika kalian mengalami seperti ini?? sadar!! INI YANG MENDAPAT KECAMAN KERAS dari saya, bukan untuk mengejek tapi menyadarkan kita selama ini.

10. FASILITAS UMUM DI INDONESIA YANG KURANG MEMADAI MUNGKIN KITA BISA melihat
negara contohnya AMERIKA, mereka memiliki toilet umum dimana'' dan kerbersihannya terjaga, bandingkan saja dgn negara kita ini.