1.Sebuah bak air berbentuk kubus mampu menampung air 216 dm kubik.Berapa desimeter tinggi bak air tersebut ?
2.Akuarium raksasa berbentuk kubus mampu menampung 8.000 dm kubik air.Berapa meter panjang rusuk akuarium raksasa tersebut ?

Tolong di bantu segera....

2

Jawabanmu

2014-09-04T19:53:19+07:00
1. 6 dm
Caranya akar pangkat tiga dari 216 adalah 6 atau 6x6x6 =216

20
Caranya akar pangkat tiga dari 8.000 adalah 20 atau 20x20x20 =8.000

Mudah kan???
Semoga ini dapat membantumu ya...!!
7 4 7
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T20:01:13+07:00
1. Tinggi aquarium =  \sqrt[3]{216}
                            = 6.
2. Panjang rusuk =  \sqrt[3]{8.000}
                          = 20.
Semoga membantu, yaaa... :)
6 4 6