Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T14:44:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik : sisi siku-siku berukuran 5+√3 dan 5-√3
peny:

a) sisi miring :
SM
² =  \sqrt{ (5+ \sqrt{3})^2 + (5 - \sqrt{3})^2 }
⇒  \sqrt{ (25 +  10 \sqrt{3} + 3) + (25 -  10 \sqrt{3} + 3) }
⇒  \sqrt{ 50 + 6 }
⇒ √56 
⇒ 2√14  cm

b) luas segitiga :
   1/2 x alas x tinggi
⇒ 1/2 x 5 +√3 x 5 - √3
⇒ 1/2 x 25 - 3
⇒ 1/2 x 22
⇒ 11 cm ²

c) keliling :
⇒ K = (5+√3) + (5-√3) + ( 2√14) 
⇒ 5 + 5 + √3 - √3 + 2 √14
⇒ 10 + 2√14

Jadikan yang terbaik ya, dan rate the star.........
2014-02-25T14:53:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

segitiga dengan sisi siku-siku berukuran 5+√3 dan 5-√3 :
a. hitunglah sisi miringnya
√(5+√3)²+(5-√3)²
√(25+10√3+3)+(25-10√3+3)
√56 = 7.4833
b. hitung luasnya
(5+√3) x (5-√3)/2
(25-3)/2
11
c. hitung kelilingnya
  7.4833 +(5+√3)+(5-√3)
  7.4833 +5+5+√3-√3=17.4833