Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T19:20:23+07:00
Gerak membelitnya ujung batang/ujung sulur kacang panjang dan mentimun pada rambatanya
2 4 2
2014-09-04T19:20:36+07:00
Tigmotropisme adalah gerak tropisme karena ranggsangan sentuhan satu sisi atau  bersinggungan
Tigmotropisme merupakan gerak tropisme yang disebabkan karena rangsangan sentuhan. Pada umumnya tigmotropisme terjadi pada tumbuhan pemanjat (tumbuhan yang memiliki sulur)seperti anggur, ubi jalar, melon, dan tumbuhan pemanjat lainnya