Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T19:15:34+07:00
Saya mah transitif: menurunkan , menyelamatkan, menyapa, berkeliling, menghina , melihat, menggantung , meminta, membanggakan, menjulurkan, mendengar, memuji
intransitif : berjalan-aalan, melintas, berteriak, tenggelam, pergi, tergelincir, terbaring, berenang
kalau berjalan termasuk kata kerja transitif atau intransitif ya?
intransitif
Kata Guru aku,Transitif itu yang memerlukan objek sedangkan Intransitif tidak memerlukan objek..... Menurut aku sih Berjalan itu Transitif .-.
2014-09-04T19:15:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Coba aja Lihat kata kerja yang berawal 'me' seperti mengejek.. Yang berawalan 'me' itu transitif sedangkan kata ada dan pada serta kata berawalan 'ter' itu mungkin kata intransitif
kalo meminta maaf dan berjaga-jaga itu intransitif bukan?
Transitif itu akhirannya ada objeknya
Itu transitif
Kalo intransitif itu ga perlu objek