Jawabanmu

2014-02-25T12:45:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
B. Anatomi dan Cara Kerja OHP
Pada umumnya OHP terdiri dari bagian-bagian yang antara lain terdiri dari : (l) kotak bawah/badan, (2) kaca landasan, (3) lensa fresnel, (4) lampu, (5) reflector, (6) tombol, (7) fan pendingin lampu, (8) kotak atas/kepala, (9) lensa, (10) cermin, (11) batang penyangga, dan (12) pengatur fokus.
objek (transparan) yang diletakkan di atas kaca landasan (2) mendapat sinar dari lampu (4) untuk memperkuat cahaya lampu, lampu dilengkapi dengan reflektor (5) sebelum menembus objek, sinar lampu melewati len¬sa fresnel (3), yang mempunyai si¬fat mengumpulkan sinar. maka se¬telah menembus objek, cahaya ter¬kumpul dan diterima serta dibias¬kan oleh lensa (9a), mengenai cer¬min datar (10), yang memantulkan cahaya melewati lensa (9b). oleh lensa (9b) cahaya dibiaskan ke la¬yar, terjadilah projeksi isi dari fi¬lem transparansi. agar projeksi pada layar dapat mempunyai ben¬tuk yang sesuai dengan bentuk gambar/tulisan yang ada pada fi¬lem transparansi, letak layar harus tegak lurus terhadap sumbu lensa 9b (frontal).
4 3 4