Jawabanmu

2014-09-04T19:06:52+07:00
وَأَنْزَلْنَا إِلَيْكَ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتَابِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ ۖ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ ۖ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ عَمَّا جَاءَكَ مِنَ الْحَقِّ ۚ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَاجًا ۚ وَلَوْ شَاءَ اللَّهُ لَجَعَلَكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَلَٰكِنْ لِيَبْلُوَكُمْ فِي مَا آتَاكُمْ ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ إِلَى اللَّهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ
2014-09-04T19:07:05+07:00
1.Bahwa isi kandungan AQ adalah untuk memperkuat/ mendukung kitab Wahyu yang sebelumnya ( Injil-Isa) dan meluruskan penafsiran-nya.
2.Kalau terjadi perselisihan tentang suatu masalah , maka Tuhan memerintahkan untuk menyelesaikan masalah berdasarkan apa yang telah diwahyukan-Tuhan melalui kitab-nya masing-masing.
3.Tuhan mengingatkan agar umat-beriman jangan mengikuti penafsiran orang-orang yang berusaha menyimpangkan hukum-Tuhan menurut keinginannya / nafsu-nya .Artinya , akan selalu ada Oknum-Oknum yang berusaha melakukan manipulasi dalam menafsirkan hukum-hukum-Nya.
3.Tuhan telah menetapkan hukum-hukum-Nya kepada masing-masing Umat-Nya. Kalu Tuhan mau , bisa saja Tuhan menjadikan kamu sekalian menjadi SATU-UMAT / hanya ada satu agama .
tapi Tuhan justru ingin menguji umat-Nya atas apa yang sudah Tuhan anugerahkan.
4.Maka berlomba-lombalah kalian / berkompetisilah kalian DALAM MELAKUKAN AMAL-KEBAIKAN.
5.Kamu semua / setiap orang , apapun agamanya pasti akan kembali menghadap kepada Tuhan. Pada saat itulah baru Tuhan akan menjelaskan tentang apa yang diperselisihkan umat-Nya didunia. Paham ???