Jawabanmu

2014-09-04T19:09:45+07:00
Mengolah  serta memberikan makan dan oksigen dari ibu kepada janin. Ibu adalah pemasok bahan baku yang dibutuhkan untuk proses tumbuh kembang janin. Sebelum semua bahan baku dari ibu mengalir ke janin, akan diproses terlebih dahulu oleh plasenta. Membuang sampah dari tubuh janin. Sampah yang terkandung dalam darah janin kebanyakan gas karbondioksida (CO2). Oleh jantung janin, darah kotor itu akan dipompa sehingga mengalir kea rah tali pusat, kemudian masuk dalam aliran darah ibu untuk diproses menjadi darah bersih kembali. Penyaring zat-zat berbahaya. Partikel-partikel seperti protein dan bakteri akan ditahan oleh plasenta. Sementara partikel yang lebih kecil akan diizinkan masuk ke dalam aliran darah menuju janin. Namun, terkadang partikel berhaya lolos dari plasenta, sehingga ibuhamil disarankan untuk tetap memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. (me)
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T19:14:20+07:00
Fungsi plasenta:
1.mengantarkan gizi dan okesigen pd janin
2.membawa kembali karbondioksida dan sisa pembuangan ke darah ibu

itu saja yg saya tau,maaf klo salah smoga membantu!!!!!!!!!!!!
1 5 1