Jawabanmu

2014-02-25T09:55:44+07:00
Karena batuk menggetarkan pita suara jadi timbulah bunyi
Jawaban paling cerdas!
2014-02-25T09:56:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Batuk diakibatkan karena adanya kotoran atau lendir yg ada di trakhea. untuk mengeluarkan kotoran dan lendir, trakhea memiliki bulu2 halus kecil yg bergerak menggiring kotoran dan lendir keluar, pergerakan bulu kecil inilah yg membuat tenggorokan terasa gatal sehingga kita batuk. batuk sendiri akibat udara yang keluar dari paru2 dan melewati pita suara, inilah mengapa batuk menybabkan bunyi.