Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T18:11:12+07:00
Teks tanggapan deskriptif tentang Gamelan 

Gamelan adalah alat musik dari Indonesia, yang biasanya menonjolkan metalofon, gambang, gendang, dan gong. Istilah gamelan merujuk pada instrumennya / alatnya, yang mana merupakan satu kesatuan utuh yang diwujudkan dan dibunyikan bersama. Kata Gamelan sendiri berasal dari bahasa Jawa gamel yang berarti memukul / menabuh, diikuti akhiran an yang menjadikannya kata benda. Orkes gamelan kebanyakan terdapat di pulau jaw,madura, di indonesia dalam berbagai jenis ukuran dan bentuk ensembel. Di Bali dan Lombok saat ini, dan di Jawa lewat abad ke-18, istilah gon lebih dianggap sinonim dengan gamelan. Kemunculan gamelan didahului dengan 
Maaf salah
Tari piring termaksuk salah satu tarian tradisional khas Minangkabau, tarian tersebut berasal dari Solok, Sumatra Barat. Tari piring merupakan tarian istimewa. Tarian ini dimainkan dengan menggunakan piring sebagai media utama. Para penari Tari Piring memainkan piring dengan cekatan tanpa terlepas dari gengaman sambil bergoyang denga gerakan mengalir lembut dan teratur.
Di samping itu, para penari juga sering melakukan tarian di atas pecahan kaca, mereka
wkwkkw gpp trimakasih :D
iyasama:)
2014-09-04T21:31:40+07:00
Tari piring itu tariyang memiliki ciri khas dengan membawa piring ..