Jawabanmu

2014-09-04T17:45:10+07:00
Dalam piagam jakarta itu bunyinya . .
"Ketuhana dg menjalankan syariat-syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya"
yg itu harus diganti , karena penduduk Indonesia tdk hnya beragama islam , tetapi ada 6 agama di Indonesia. Jika tdk d gnti , maka akan timbul permusuhan dan perpecahan disetiap lapisan masyarakat ,

Kalau dalam batang tubuh UUD 1945 alinea 4 yg sekarang , tdk perlu , krna bunyinya
"Ketuhanan yg Maha Esa" , itu brrti tidak memihak 1 agama saja.
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T17:45:44+07:00
Iya. karena dalam piagam Jakarta hanya menunjuk agama islam saja, padahal Indonesia terdiri dari berbagai agama. Kalau sila pertama tidak diubah kemungkinan bangsa Indonesia tidak dapat bersatu. Dan semboyan "berbeda- beda tapi tetap satu jua" tidak akan ada.
2 5 2