Jawabanmu

2014-09-04T16:45:35+07:00
Yang tertarik dari Indonesia itu persediaan Sumber Daya Alamnya. Sehingga ingin menguasai wilayah tersebut. Apalagi Indonesia ini bisa disebut negara terkaya yg akan persediaan alamnya.
faktor pendorong : sumber daya alamnya yang melimpah, rempah-rempah yang waktu itu harganya cukup tinggi, kondisi rakyat indonesia yang belum semuanya terpelajar, dan terletak posisi yang strategis
karena sudah kalah dalam perang dan melakukan ekspedisi kalau bumi ini hanya datar ternyata setelah perjalanan bangsa kolonialisme bertemu diindonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T16:47:44+07:00
Pada awalnya kekalahan dalamĀ  perang saliblah yang menyebabkan bangsa eropa melakukan ekpedisi mengarungi laut karena mereka ingin menemukan sumber dari rempah rempah berasal di karenakan pusat perdangan pada itu di kontantinopel harga rempah" di monopoli dan menjadi mahal.setelah mereka menemukan sumber dariĀ  rempah" yaitu nusantara terutama maluku mereka ingin menguasai dan memonopoli demi kepantingan mereka.


2 5 2