1. Suatu ketika pak veri membeli 2 karung beras untuk kebutuhan hajatan dirumahnya.setelah dibawa pulang,istri pak veri merasa kurang dan membeli lagi sebanyak 5kg. Nyatakan dalam bentuk aljabar dari beras yg dibeli pak veri.
2. Pak deni membeli 3gelondong kain untuk keperluan menjahit baju seragam sekolah pesanan sekolah SMP. Setelah semua seragam berhasil dijahit, ternyata kain masih tersisa 4 meter. Nyatakan dlm bentuk aljabar kain yg digunakan untuk menjahit
3. Bu niluh seorang pengusaha kur. Suatu ketika bu niluh mendapat pesanan untuk membuat berbagai macam kue dlm jmlh banyak. Bahan yg harus dibeli bu niluh adalah 2 karung tepung,sekarung kelapa, dan lima krat telur. Nyatakan dlm bentuk aljabar harga semua bahan yg dibeli bi niluh.
4. Ibu memberikan uang kepada anggi Rp.70.000. Setiap hari si Anggi mengeluarkan uangnya sebesar Rp.9.000. Bagaimanakah bentuk aljabar dari sisa uang anggi setiap harinya?

Plisss jawab pertanyaan ini yaaa + pake caranya biar aku ngerti juga

2
punyaku diterbaikk ya
iya makasih yaa
ya, sama2 senang bisa membantu

Jawabanmu

2014-09-04T16:46:19+07:00
1. Misal 1 karung beras = b
2b + 5
jawabanmu kurang lengkap
hehe.. iya :)
2x+5
karena 2 karung beras belum diketahui kg tetapi kalau 5 udah
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T16:47:50+07:00
1. misal: karung beras=h kg
Jawab: 2h+5

2. misal: gelondong kain= v meter
Jawab: 3v-4

3. misal: 1 karung tepung=a    1 karung kelapa=b    1 krat telur=c
Jawab: 2a+b+5c

4. misal: g=banyak hari
Jawab: Sisa uang Anggi=70.000-9000Xg =70.000-9000g
                          
Semoga Membantu & JADIKAN YG TERBAIKK YA!!