Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-03T16:33:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Untuk menentukan nilai-nilai a, b, dan c dari suatu persamaan kuadrat, Anda perhatikan beberapa contoh di bawah ini.
1. x + bx + 5 = 0, nilai a = 1, b = b, dan c = 5.
2. x – 4x = 0, nilai a = 1, b = -4, dan c = 0.
3. 3x+ 4x + 1 = 0, nilai a = 3, b = 4, dan c = 1.
4. x – 16 = 0, nilai a = 1, b = 0, dan c = -16.

 
ada 3 cara mencari akar persamaan kuadrat:
*memfaktorkan
cth:
 x^{2} +2x-3=(x-1) (x+3)
faktorisasi selisih kudrat cth:a^{2} [/tex]  -9= a^{2}  -  3^{2} =(a+3)(a-3)
*melengkapkan kuadrat sempurna
ContohDengan cara melengkapkan kuadrat sempurna, tentukan penyelesaian dari persamaan kuadrat   x2 – 6x + 2 = 0.Penyelesaian    
x2 – 6x + 2 =0
                             
 x2 – 6x = -2
                               
x2 – 6x + 9 = -2 + 9
                                  
( x-3)^{2}  = 7                                 
  X – 3 =
±
                           
 x1 = 3
­
                Atau      x2 = 3 +                 Jadi, HP = {3 – , 3+  .

*menggunakan rumus
  \sqrt{b^{2} + \frac{+}{}  4ac /per 2a
         
contoh :1. Carilah akar-akar dari persamaan kuadrat  x²-5x+6=0
Jawab :x2 – 5 x + 6 = 0  (cara memfaktorkan)
<=> ( x-2 ) ( x-3 ) = 0
<=> x- 2 = 0 atau x – 3 = 0
<=> x = 2     atau x = 3Sehingga himpunan penyelesaiannya adalah {2, 3}
13 3 13
2014-01-03T16:56:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2x² - 3x + 5 = 0 
a = 2 ; b = -3 ; c = 5

\frac{4 +- \sqrt{-9-40} }{4} = \frac{ 4 +- (-7)}{4} \\ x_{1} = \frac{4 + (-7) }{4} = - \frac{3}{4} \\ x_{2} = \frac{4 + 7 }{4} = \frac{11}{4} \\ Jadi himpunan penyelesaian ( - \frac{3}{4} , \frac{11}{4} )
6 3 6