Jawabanmu

2014-09-04T16:09:06+07:00
Hukum 1 nwton : jika resultan gaya yg bekerja pada benda sma dengan nol, maka benda yg diam akan tetap diam dan benda yg bergerak akan terus bergerak dengan kecepatan konstan. contoh : penumpang akan serasa terdorong kedepan saat mobil yg bergerak tiba tiba di rem secara mendadak.
hukum 2 nwton : jika resultan gaya yg bekerja pada sebuah benda tidak sma nol, maka benda tersebut akan bergerak dengan kecepatan teertentu. contoh : mobil yang melaju dijalan raya akan mendapatkan percepatan yg sebanding dengan gaya dan berbanding terbalik dengan massa mobil tersebut.
hukum 3 nwton : jika sebuah benda dikenai suatu gaya maka benda tersebut akan memberikan gaya yg besarnya sama dengan gaya yg di terima tetapi dengan arah berlawanan. contoh : sebuah lokomotif menarik gerbaog. gaya diberikan lokomotif kepada gerbong.
2014-09-04T16:19:01+07:00
Hukum newton 1 = apabila resultan gaya yang bekerja pada suatu benda sama dengan nol atau tidak ada gaya yang bekerja pada suatu benda maka unuk benda yang bergerak akan tetap bergerk dengan kecepatan tetap pada lintasan yang lurus sedangkan untuk benda yang diam akan selamanya diam.
contoh : saat berada di dalam mobil yang melaju kencang kemudian direm mendadak maka tubuh akan terdororong ke depan.

Hukum newton 2 =percepatan yang dihasilkan oleh resultan gaya yang bekerja pada suatu benda sebanding dan searah dengan resultan gayangya tapi berbanding terbalik dengan massa bendanya.
contoh :Ketika mendorong gerobak hingga bergerak, awalnya gerobak diam karena tidak ada gaya  yang bekerja, setelah didorong atau diberi gaya barulah gerobakk
Hukum newton 3 = jika benda pertama mengerjakan gaya terhadap benda kedua maka benda kedua akan mengerjakan gaya terhadap benda pertamag besarnya sama tetapi arahnya berlawanan
contoh :saat memakai sepatu roda dan melempar bola berat atau mendorong tembok maka tubuh akan terdorong ke belakang