Jawabanmu

2014-09-04T15:51:35+07:00
Definisi umum,bagian,dekripsi manfaat
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T15:54:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Burung Merpati Burung merpati adalah salah satu hewan tersukses di dunia, karena burung jenis ini ditemui di seluruh belahan dunia kecuali Antartika. Di daerah Boja, burung merpati hidup berdampingan dengan manusia sebagai hewan peliharaan. Burung merpati termasuk burung berukuran sedang. Ukuran panjang burung ini antara 20 cm hingga 30 cm dan berat antara 700 gram hingga 900 gram. Bahkan di Desa Puguh pernah di jumpai burung merpati dengan berat hingga hampir mencapai 1 kg. Burung merpati memiliki beragam jenis warna, antara lain coklat, putih, hitam, atau perpaduan dari beberapa warna tersebut. Merpati memiliki semacam  sensor dalam hidungnya yang di gunakan untuk mengenali bau rumahnya, inilah  penyebab burung merpati dapat pulang kerumahnya setelah terbang jauh. Makanan burung ini adalah biji-bijian seprti, jagung, beras, kacang hijau, dan lain sebagainya. Bahkan di daerah Boja burung merpati biasa memakan gabah yang sedang di jemur oleh petani. Di Boja burung merpati tinggal di dalam sarang berbetuk balok dengan lubang persegi sebagai pintunya. Sarang burung merpati sering di sebut pagupon. Pagupon biasanya ditempel di dinding rumah pemilik burung merpati. Burung ini adalah burung yang mudah dipelihara, tak heran di Boja sangat mudah di temui burung merpati. Burung merpati juga dapat digunakan dalam perlombaan, misalnya balapan atau kontes kecantikan burung merpati. Namun yang sering dijumpai di Boja adalah belapan. Balapan biasanya dilakukan pada lintasan yang lurus atau diterbangkan dari jarak jauh. Dalam hal ini yang digunakan untuk balapan adalah merpati jantan, sedangkan merpati betina hanya untuk pancingan saja. Burung merpati dapat mengenali pasanganya masing-masing, karena burung merpati termasuk burung yang setia terhadap satu pasanganya. Populasi burung merpati di Indonesia sangatlah besar, namun kebanyakan burung merpati di Indonesia adalah peliharaan. Keberadaan burung merpati liar sangatlah sedikit, mungkin hal ini karena berkurangnya habitat merpati karena pesatnya pembangunan. Burung merpati patut di lestarikan, agar anak cucu kita dapat melihat burung merpati secara langsung, bukan hanya cerita dari orang tuanya.
 

Dua Polisi Ditemukan Tewas   Dua anggota kepolisian resor Purworejo, Jawa Tengah, ditemukan tewas di pos tempat mereka bertugas di Pos Polisi Kentengrejo, jalan raya Daendels, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Sabtu (10/4) pukul 09.00. Jenazah dua korban tersebut langsung dikirim ke Semarang untk diotopsi di RS Bhayangkara Semarang. Hingga pukul 22.30, belum ada penjelasan dari pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Kepada Polda Jateng Inspektur Jenderal Alex Bambang Riatmodjo yang ditemui seusai pertandingan sepak bola antara Persijap Jepara dan Persib Bandung di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, tidak memberikan komentar soal itu. Menurut informasi dari salah satu petugas di kamar mayat, jenazah korban telah selesai di otopsi, sabtu petang. Kepala Satuan reserse Kriminal Polres Purworejo Ajun Komisaris Suliyanto belum bersedia memberikan keterangan. Briptu Iwan adalah warga Desa Jenar Lor, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, dan Bripka Wagino adalah warga Ambal, Kabupaten Kebumen. Keduanya melaksanakan tugas piket di Pos Polisi Kentengrejo. Kematian dua polisi ini diketahui pertama kai oleh petugas Polsek Purwodadi ketika sedang melakukan patroli dan mampir di pos tersebut. Polisi memasang garis polisi pada jarak tiga meter dari Pos Polisi Kentengrejo. Pos Polisi Kentengrejo berada di dekat areal persawahan dan berjarak sekitar 500 meter dari pemukiman terdekat, dan berada di jalan yang merupakan jalur alternatif (jalan selatan selatan). Jalan ini ramai hanya pada saat Lebaran.