Jawabanmu

2014-09-04T15:13:41+07:00
Hasil observasi cinta lingkungan   Definisi umum :lingkungan hidup adalah segala sesuatu yang ada di sekitar manusia dan berhubungan timbal balik .lingkungan hidup ini mencakupi benda hidup dan benda mati .benda hidup perlu makan dan berkembang biak seperti manusia binatangdan tumbuhan. Benda mati antara lain tanah ,air ,batu dan udara .jika terpilahara dengan baik lingkungan itu dapat menciptakan masyarakat yang sehat,aman ,tenteram ,lahiir dan  batin.   Diskripsi bagian : indonesia merupakan paru –paru dunia keduaindonesia memiliki hutan yang lebat yang memberi bayak oksigen .di negara ini terdapat tumbuhan dan hewan yang khas ,seperti matoa ,kayu cendana , burung cendra wasih ,orang hutan ,dan komodo. Deskripsi manfaat:alam yang indah ini harus di cintai ,di jaga ,dan di lestarikan .kecintaan kepada alam itu harus kita tumbuhkan kepada seluruh waarga indonesia .selain itu ,rasa cita itu juga harus terus kita tamkan agar alm indonesia tetap menjadi paru paru dunia yang bermanfaat bagi kehidupan seluruh makhluk yang hidup di masa kini.
2014-09-04T15:28:37+07:00
Teks Observasi

                       SAPI

Sapi digolongkan sebagai hewan mamalia atau hewan yang menyusui. Sapi atau yang bernama Latin Bos Taurus mendapatkan tempat di Kingdom Animalia. Sapi Pemakan Tumbuhan (Rerumputan).
Sapi atau lembu adalah hewan ternak anggota suku Bovidae dan anak suku Bovinae. Sapi dipelihara terutama untuk dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai pangan manusia. Hasil sampingan, seperti kulit, jeroan, dan tanduknya juga dimanfaatkan untuk berbagai keperluan manusia. Di sejumlah tempat, sapi juga dipakai sebagai penggerak alat transportasi, pengolahanlahan tanam (bajak), dan alat industri lain (seperti peremas tebu). Karena banyak kegunaan ini, sapi telah menjadi bagian dari berbagai kebudayaan manusia sejak lama.
Sapi yang baru lahir beratnya mencapai 25-45 Kg. tetapi saat dewasa, Beratnya bisa mencapai rata-rata 1090 kg. Beratnya ini pun tergantung jenis atau Ras nya. Umurnya rata-rata mencapai 15 tahun. tahun lalu, presiden kita berkurban sapi jenis Ongole Kualitas Terbaik.
Daging sapi (bahasa inggris:beef) adalah daging yang diperoleh dari sapi yang biasa dan umum digunakan untuk keperluan konsumsi makanan. Di setiap daerah, penggunaan daging ini berbeda-beda tergantungg dari cara pengolahannya. Sebagai contoh khas luar, daging iga dan T-Bone sangat umum digunakan di Eropa dan di Amerika Serikat sebagai bahan pembuatan Steak sehingga bagian sapi ini sangat banyak diperdagangkan. Akan tetapi seperti di Indonesia dan berbagai negara Asia lainnya daging ini banyak digunakan untuk makanan berbumbu dan bersantan seperti sup konro dan rendang
2 3 2