Pak heri membeli 250 mainan berbentuk kubus yang rusuknya berukuran 7 cm, mainan tersebut akan dimasukan ke dalam kardus berbentuk kubus yang berukuran 42 cm.
a.berapa banyak mainan yang dapat dimasukan ke dalam kubus?
b.berapa banyak yang tidak dapat dimasukkan? (sama caranya ya guys) ^^

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T15:01:57+07:00
A.) V. mainan = sisi x sisi x sisi
                    = 7 cm x 7 cm x 7 cm
                   = 343 cm
     V. kubus = sisi x sisi x sisi
                  = 42 cm x 42 cm x 42 cm
                  = 74.088 cm

     74.088 : 343 = 216 --> Jadi banyak mainan yg dapat dimasukkan ke dalam           kubus adalah 216 buah.

b.) 250 - 216 = 34 --> Jadi banyak mainan yg tidak dapat dimasukkan ke dalam           kubus adalah 34 buah.
2014-09-04T15:45:05+07:00
Volume kubus kecil = 7x7x7
volume kubus besar = 42 x 42 x 42
banyak kubus kcil masuk kubus besar = 42 x 42 x 42 / 7 x 7 x 7= 6x6x6=216 kubus kecil
maka sisa yang ndak masuk 250 - 216 = 34kubus kecil