Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T14:40:46+07:00
Palestina,mesir,Belanda, dan Vatican.
10 4 10
2014-09-04T14:40:46+07:00
1. Mesir
Pada bulan 22 Maret 1946, negara Mesir mengakui secara de facto Kemerdekaan
Indonesia dengan mengakhiri kepengurusan WNI dari kedutaan Belanda di Mesir.
Pengakuan de Jure pada tanggal 10 Juni 1947 di tandatangi secara resmi
Perjanjian Persahabatan RI-Mesir dan sekaligus mendirikan Kedutaan RI pertama di
luar negeri

2. Palestina
Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini—mufti besar Palestina. Pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ‘ucapan selamat’ beliau ke seluruh dunia Islam, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan Indonesia.

3. Belanda
Pengakuan tanggal kemerdekaan Indonesia oleh Belanda adalah peristiwa di mana Belanda akhirnya mengakui bahwa kemerdekaan Indonesia adalah tanggal 17 Agustus 1945 sesuai dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia, bukan tanggal 27 Desember 1949 saat soevereiniteitsoverdracht (penyerahan kedaulatan) ditandatangani di Istana Dam, Amsterdam.
Pengakuan ini baru dilakukan pada 16 Agustus 2005

4. Vatican
Negara Vatikan adalah negara Eropa pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia dan Vatikan merupakan negara yang memiliki pengaruh besar terhadap arah politik dunia khususnya bagi negara-negara sekutu seperti Amerika dan Inggris.
30 4 30
eh belanda terakhir.....karna belnda masih melaksanakan konhlik lawan indonesia sampai 1949 dengan KMB konferensi meja bundar......