Jawabanmu

2014-09-04T13:43:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cermin Andre Rahman "I Just Run", Tom Hanks in Forest Gump 1994. Jadikan Teman |  Kirim Pesan Cerita kecil dengan alam
FIKSI | 22 October 2012 | 19:17 290 0 0
Di sana, aku berdiri bebas, lama-lama aku kecil, jauh, menciut. Kawan, sebenarnya aku hanya iseng belaka menulis judul di atas. Tiba-tiba setelah melihat dengan mata, mendengar dengan telinga, begitu pikiran merespon ketika salah satu iklan rokok bertema petualangan yang menceritakan 3 pemuda berkeliling ke beberapa “fantastic places” di Indonesia dengan mengendarai mobil jeep willys jadul kesayangannya, muncul di salah satu televisi swasta yang menayangkan program lawakan diiringi lantunan gamelan, rasanya suatu saat ingin berbagi cerita kepada dirimu. Tak bosan-bosannya mendengar jingle iklan itu kawan, tenang, bebas, dan menggugah. Kawan, aku juga bukan seorang petualang murni, aku hanya sebatas pengagum alam yang bercerita dari sedikit pengalaman. Mungkin dirimu juga punya cerita yang hampir sama, namun tak sempat kau ceritakan. Kawan, andaikan dirimu bergiat di alam bebas, aku yakin jiwamu pasti akan bebas mengikuti irama alam. Aku yang pernah bergiat di alam bebas, walaupun hanya beberapa kali saja, sempat menikmati indahnya alam Indonesia. Sedikit waktu aku luangkan untuk sejenak menapaki sejengkal tanah dan laut, hanya untuk mengagumi keindahan-keindahan yang aku temui. Aku tak ubahnya seperti backpacker gemulai yang bisa ke sana kemari tanpa batas, hanya bebas menjelajah, menemui orang-orang asing, suasana sosial budaya baru, dan alam indah tak tergantikan oleh apapun. Alam memang hanya bisa dinikmati dan diolah, tak bisa diubah menurut fakta manusia. Seperti lagu yang dilantunkan penyayi kawakan, almarhum Om Gombloh “Lestari alamku, lestari desaku.. dimana Tuhanku menitipkan aku, nyanyi bocah-bocah di kala purnama, nyanyikan pujaan untuk nusa ” Kawan, alam yang bebas, indah, pasti akan mengundang banyak orang untuk menikmatinya. Inilah keelokan alam, tidak ada polesan apapun alam akan tetap indah, sederhana tetapi sangat mengagumkan. Cukuplah dirimu berpetulang kawan, sesekali luangkan waktumu untuk menikmati alam Indonesia. Rasakan perbedaan suasana hatimu ketika kau bergiat di lingkungan yang kompetitif, waktu terbatas, dan dikejar-kejar pikiran tak karuan dan ketika kau bergiat di alam bebas, kau bisa teriak sekuat jakunmu menahan kerasnya getaran pita suaramu kawan, lepaskan bebanmu, kau bebas sekarang. Inilah tempat curhat yang paling aku senangi kawan, di alam bebas..
Alam sekitar adalah segala benda hidup dan bukan hidup yang dimana wujud secara semula jadi di permukaan bumi ini. Sejak kebelakangan ini, pelbagai isu alam sekitar semakin menjadi, contohnya pemusnahan hutan, kesan rumah hijau dan isu-isu lain seperti yang dipaparkan di surat khabar atau televisyen telah menyebabkan keseimbangan ekosistem di permukaan bumi ini terganggu. Alam sekitar memainkan peranan yang penting dalam kehidupan manusia.
2014-09-04T13:45:44+07:00
Terumbu Karang Malaysia Mula Mati (Kosmo, Julai 2010)


  
           Terumbu karang adalah karang yang terbentuk dari kalsium karbonat koloni kerang laut iaitu polip yang bersimbiosis dengan zooxanthellae iaitu sejenis organisma mikroskop. Terumbu karang penting sebagai sumber perikanan kerana banyak haiwan laut bergantung kepada terumbu karang untuk berlindung dan mendapatkan makanan. Namun begitu, terumbu karang dikatakan telah mula mati kesan daripada pemanasan global.  Isu ini baru sahaja digembar-gemburkan apabila terumbu karang yang menjadi tarikan pelancong di kebanyakan pulau di Malaysia mula mati. Sehubungan dengan itu, sidang akhbar dibuat bagi mengumumkan penutupan Sembilan pulau taman laut dan tiga pulau lain di Kedah, Terengganu dan Pahang bagi membendung masalah kelunturan terumbu karang yang semakin kriktikal.