Volume sebuah tabung tanpa tutup adalah 785 cm³ dan tingginya 10 cm. luas tabung tersebut dengan phi = 3,14

2
Luas tabung tersebut atau volume tabung tersebut?
cara jalannya bagaimana cara mendapatkan hasil dari 395,t
luas tabung

Jawabanmu

2014-09-04T13:35:12+07:00
Jawabannya adalah 392,5
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T14:00:49+07:00
Volume = π x r² x t
      785 = 3,14 x r² x 10
         r² = 785 : 3,14 x 10
         r² = 785 : 31,4
         r² = 25
         r = √25
         r = 5
Luas Tabung = 2 x π x r (r + t)
                    = 2 x 3,14 x 5 (5+10)
                    = 6,28 x 5 x 15
                    = 31,4 x 15
                    = 471 cm²
Jadi, luas tabung tersebut adalah 471 cm²
8 4 8