Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T12:32:11+07:00
Pada 25 Mei 1827, penemu berkebangsaan Rumania, 
Petrache Poenaru menerima paten di Perancis untuk 
ciptaannya berupa pulpen pertama dengan kartrij 
yang bisa diganti.[3] Desain pulpen memungkinkan 
orang menulis dengan lancar tanpa tinta tumpah 
atau kertas robek. Sejak 1850-an, berbagai paten 
yang berkaitan dengan pulpen diajukan, dan produksi 
pulpen terus meningkat. Walaupun demikian, pulpen 
baru menjadi alat tulis yang populer setelah 
ditemukannya mata pena dari emas berujung iridium, 
karet keras, dan tinta yang mengalir lancar.
1 5 1
2014-09-04T12:33:54+07:00
Mungkin maad al-mu'izz dari mesir, tahun 953 M