1.tentukan hasil perkalian berikut!
a.-2(x+3)
b.5(2-3x-2x pangkat 2)
c.7(1-2x)+9(-2x-1)

2.jabarkan bentuk aljabar berikut!
a.(-x+3)(x-8)
b.(-4p-6)(4p+6)
c.(3x-4y)(12x pangkat 2-16xy+9y pangkat 2)

3.sebuah persegi panjang mempunyai ukuran panjang (5x+3)cm dan lebar (3x+1)cm tentukan luas persegi panjang tersebut!

4.sebidang tanah berbentuk persegi panjang.jika panjang tanah ditambah 3 m dan lebar tanah dikurang 2 m maka luas tanah tersebut menjadi 280 meter persegi.tentukan ukuran panjang dan lebar tanah tersebut!

2

Jawabanmu

2014-09-04T13:03:15+07:00
Hasil
a. -2x-6
b. 10-15x-10x
c. 7-14x-18x-9=-32x-2
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T13:04:02+07:00
1.a)-2x-6
   b)20-45x-20x
   c)7-14x+-18x-9
2.a)(-x+3) (x-8)
     =-x(-x+3)+3(x-8)
     =x(pangkat 2)-3x+3x-24
     =x(pangkat 2)-24
   b)(-4p-6) (4p+6)
     =-4p(4p+6)-6(4p+6)
     =-16p(pangkat 2)-24-24-36
     =-16p(pangkat 2)-36
   c)(3x-4y) (12x pangkat 2-16xy+9y pangkat 2)
     =3x(12x pangkat 2-16xy+9y pangkat 2)-4y(12x pangkat 2-16xy+9y pangkat 2)
     =36x(pangkat 3)-48x(pangkat 2)y+27xy(pangkat2)-48x(pangkat2)y+64xy(pangkat 2)-36y(pangkat 3)
     =x(pangkat 3)y(pangkat 3)+64xy(pangkat 2)+27xy(pangkat 2)


maaf cuman bisa isi segitu doank habis soalnya panjang banget bikin puyeng
maaf no 4 kgk saya kasih tau
iya gpp
jawabannya bner koq
yg mana yg bener?
yg mana aja yg bener?