Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T10:35:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Abstract
Bangsa Indonesia terbentuk melalui proses yang panjang mulai jaman Kerajaan Kutai, Sriwijaya, Majapahit sampai datangnya penjajah. Bangsa Indonesia berjuang untuk menemukan jatidirinya sebagai bangsa yang merdeka dan memiliki suatu prinsip yang tersimpul dalam pandangan hidup serta filsafat hidup,di dalam nya tersimpul ciri khas,sifat karakter bangsa yang berbeda dengan bangsa lain. Oleh karena pendiri bansa kita ( the founding father ) dirumuskan secara sederhana namun mendalam yang meliputi lima prinsip ( sila ) dan di beri nama pancasila.
Dalam era reformasi bangsa Indonesia harus memiliki visi dan pandangan hidup yang kuat ( nasionalisme ) agar tidak terombang-ambing di tenga masyarakat internasional. Hal ini dapat terlaksana dengan kesadaran berbangsa yang berakar pada sejarah bangsa.
Secara Historis nilai-nilai yang terkandung di dalam setiap sila pancasila sebelum dirumuskan dan disahkan menjadi dasar Negara Indonesia secara obyektif historis telah di miliki oleh bangsa Indonesia sendiri. Sehingga asal nilai-nilai pancasilatersebut tidak lain adalah dari bangsa Indonesia sendiri, atau bangsa Indonesia sebagai kuasa materialis Pancasila.

1 5 1