Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T10:06:34+07:00
ü Otot Polos .                
Otot Polos merupakan jaringan yang mempunyai struktur sel berbentuk kumparan halus yang masing – masing selnya mengandung inti yang berbentuk oval .
               
Letak :Otot Polos adalah pada dinding semua organ tubuh yang berlubang kecuali pada jantung .
          

 Misal : pada usus , dinding rahim , pembuluh darah , lambung , mata , dll.
Ciri-ciri Otot Polos :
a)   
Bentuknya gelendong, kedua ujungnya meruncing dan bagian tengahnya menggelembung .

b)  
Mempunyai satu inti sel .

c)  
Tidak memiliki garis melintang (polos)

d)   
Bekerja diluar kesadaran , artinya tidak di bawah perintah otak oleh karena itu disebut dengan otot tak sadar

e)   Terletak pada otot usus , lambung , peredaran darah , dinding rahim , pembuluh darah ,kandung kemih , mata , dll

Fungsi untuk memberikan gerak diluar kemampuan kita (contoh gerak pada pencernaan)

1 5 1
2014-09-04T10:06:55+07:00
Otot polos adalah jenis otot yang dibangun oleh sel-sel otot yang terbentuk gelondong dengan kedua ujung meruncing,serta mempunyai satu inti. Jaringan otot polos mempunyai serabut- serabut (fibril) yang homogen sehingga bila diamati di bawah mikroskop tampak polos atau tidak bergaris-garis. Otot polos berkontraksi secara refleks dan di bawah pengaruh saraf otonom. Bila otot polos dirangsang, reaksinya lambat. Otot polos terdapat pada saluran pencernaan, dinding pembuluh darah, saluran pernafasan. Otot yang ditemukan dalam intestinum dan pembuluh darah bekerja dengan pengaturan dari sistem saraf tak sadar, yaitu saraf otonom. Perbandingan otot polos apabila dibandingkan dengan jenis otot-otot lainnya