Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T09:24:47+07:00
A. KALIMAT TUNGGAL
Kalimat tunggal adalah kalimat yang hanya terdiri atas satu inti kalimat atau satu klausa.
1. Unsur – unsur Kalimat Tunggal
    Inti suatu kalimat dibentuk subjek, predikat, objek dan pelengkap.
2. Jenis – jenis Kalimat Tunggal
  a.Kalimat Nominal
     Kalimat Nominal adalah kalimat yang predikatnya berupa kata benda.
  b.Kalimat Verbal
     Kalimat Verbal adalah kalimat yang predikatnya berupa kata kerja.
3. Perluasan Kalimat Tunggal
    Unsur – unsur kalimat tunggal dapat diperluas.Perluasan kalimat tunggal   dapat dilakukan dengan cara berikut :
a. Menambahkan unsur baru di samping unsur yang telah ada yakni keterangan.
b. Memperluas unsur – unsur yang telah ada.




2014-09-04T09:36:42+07:00
Jenis-jenis kalimat tunggal:
a. kalimat nominal
adalah kalimat yang predikatnya berupa kata benda
b. kalimat verbal
adalah kalimat yang predikatnya berupa kata kerja