Jawabanmu

2014-09-04T09:22:55+07:00
Pokoknya kalau diakronis itu dimensi waktu bersifat dinamis kalau sinkronis itu statis
Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T09:32:39+07:00
Pengertian diakronis dan sinkronis
Menurut Galtung, sejarah adalah ilmu diakronis berasal dari kata diachronich; ( dia dalam bahasa latin artinya melalui/ melampaui dan chronicus artinya waktu ). Diakronis artinya memanjang dalam waktu tetapi terbatas dalam ruang. Sinkronis artinya meluas dalam ruang tetapi terbatas dalam waktu.
1 5 1