Jawabanmu

2016-08-27T11:08:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Elektron adalah partikel subatomik bermuatan negatif. Elektron bisa bersifat bebas (tidak melekat pada atom), atau terikat pada inti atom. Elektron dalam atom berbentuk bola dengan berbagai jari-jari, mewakili tingkat energi berbeda. Semakin besar bola, semakin tinggi energi yang terkandung dalam elektron.
Pada benda yang bersifat konduktor, secara umum arus berasal dari pergerakan elektron dari satu atom ke atom lain secara individu, dan dari kutub negatif ke kutub listrik positif. Pada benda semikonduktor, arus juga terjadi sebagai akibat pergerakan elektron. Namun dalam beberapa kasus, lebih mudah untuk mendeskripsikan arus sebagai kurangnya elektron pada atom-atom. Atom yang kekurangan elektron disebut "lubang" dan lubang "bergerak" dari kutub positif ke kutub negatif.
7 4 7