Penyebab Malaria adalah parasit yang merupakan anggota genus plasmodium.
Penyebab Malaria adalah parasit yang merupakan anggota genus plasmodium. Penyakit Malaria pada manusia umumnya disebabkan oleh 4 jenis plasmodium yaitu Vivax, ovale, malariae dan falciparum, sedangkan plasmodium knowlesi yang kebanyakan ditemukan pada kera atau orang utan kecil jumlahnya ditemukan pada manusia.
parasit yang merupakan anggota genus plasmodium.

Jawabanmu

2014-01-02T23:44:53+07:00
malaria adalah penyakit menular akibat infeksi parasit plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk malaria yang bernama Anopheles. Nyamuk Anopheles penyebab penyakit malaria ini banyak terdapat pada daerah dengan iklim sedang khususnya di benua Afrika dan India. Termasuk juga di Indonesia.
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-01-03T04:20:10+07:00
Plasmodium vivax dan Plasmodium falciparum
dengan hospes perantaranya manusia dan hospes definitifnya nyamuk Anopheles betina

2 3 2