Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-04T05:08:13+07:00
Hukum Newton 1: suatu benda yang diam akan tetap diam, dan suatu benda yang bergerak akan tetap bergerak dgn kecepatan tetap/konstan pada lintasan lurus kecuali ada gaya luar yg bekerja pada benda tersebut
Hukum Newton 2: Benda yang mengalami gaya akan memperoleh percepatan yang besarnya berbanding lurus dgn besar gaya & berbanding terbalik dgn massanya
Hukum Newton 3: Jika suatu gaya melakukan aksi thd suatu benda maka akan timbul gaya reaksi dari benda tsb dgn arah yg berlawanan
1 5 1
2014-09-04T05:14:27+07:00
Hukum newton I: setiap benda akan tetap berada dalam keadaan diam atau bergerak lurus berarturan jika resultan gaya yang bekerja pd benda itu sama dengan nol.
Hukum Newton II: jika ada resultan gaya yg bekerja pd benda, maka benda tersebut bergerak lurus berubah beraturan. percepatan yg ditimbulkan oleh resultan gaya yg bekerja pd benda berbanding lurus dengan besar resultan gaya dan berbanding terbalik dengan massa benda.
Hukum Newton III : jika sebuah benda mengerjakan gaya pd benda lain ( disebut aksi) , maka benda kedua akan mengerjakan gaya pd benda pertama sama besar dan berlawanan arah dengan gaya oleh benda pertama(disebut reaksi)