1.suatu gelombang mempunyai frekuensi 0,5 kHz dab panjang gelombang nya 8m. berapa cepat rambat gelombang tersebut?
2. suatu gelombang radio siaran frekuensi 1,5 MHz . jika cepat rambat gelombang radio 3 x 10pangkat 8 m/s . hitung panjang gelombang?

2

Jawabanmu

2014-02-24T20:18:40+07:00
Cepat gelombang=panjang gelombang x frekuensi, 0,5kHz=500hz, 1,5Mhz=1,5x1.000.000 (10 pangkat 6 atau 10’6). #1. v= 8 x 500= 4000m/s #2. panjang= 3 x 10’8 / 1'5 x 10’6 = 0,02 m
Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T20:19:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Dik λ = 8 m
          f = 0,5 kHz = 500 Hz
Dit V ?
jawab.

V = λ x f
    = 8 . 500
    = 4000 m/s

2.  Dik v  = 3x10^8 m/s^2
            f = 1,5 MHz = 1 500 000 Hz
Dit V ?
jawab.

V = λ x f
 λ   = v / f
    = 3x10^8 / 1,5x10^6
    = 200 m

Semoga membantu :) D jadikan yang terbaik ya kak
3 3 3